Senin, 29 November 2010

Lady Gaga Tinggalkan Twitter?

Penyanyi pop Amerika Serikat, Lady Gaga, Justin Timberlake dan Usher adalah di antara selebriti yang meninggalkan jejaring sosial termasuk Facebook dan Twitter untuk membantu kampanye amal penyanyi Alicia Keys.

Kampanye berpaling dari dunia maya yang dinamakan Digital Life Sacrifice itu akan menggalang dana pada hari Rabu 1 Desember, Hari Aids Sedunia, bagi organisasi amal Keep a Child Alive yang bertujuan membantu keluarga yang terkena dampak HIV/AIDS di Afrika dan India.

Para selebriti itu sudah merekam video "tweet dan perjanjian terakhir". Mereka baru akan kembali aktif di jejaring sosial bila dana yang digalang mencapai US$1 juta.

Video yang mereka buat akan muncul dalam iklan yang menunjukkan mereka berbaring di dalam peti mati untuk mewakili kampanye "kematian digital" mereka.

Lady Gaga adalah selebriti yang sangat populer di Facebook dengan hampir 24 juta penggemar ditambah tujuh juta penggemar yang mengikutinya di Twitter.

Penyanyi yang pernah mendapatkan penghargaan Grammy, Alicia Keys, mengatakan, "sangat penting dan sangat keren untuk menggunakan medium yang kita miliki secara alami."

"Penting untuk mengejutkan kalian sampai kalian bangun," kata penyanyi R&B itu.

"Ini bukan karena orang-orang tidak peduli atau karena mereka tidak ingin melakukan apa pun, tetapi karena mereka tidak pernah berpikir seperti itu," tutur Keys.

Kampanye ini juga didukung oleh Elijah Wood, Jennifer Hudson, Ryan Seacrest, Kim dan Khloe Kardashian, Serena Williams dan suami Keys, penyanyi rap dan produser Swizz Beatz.

"Ini merupakan cara yang langsung dan sangat emosional dan sedikit sarkastik untuk mendapatkan perhatian orang," kata Keys, yang memiliki lebih dari 2,6 juta pengikut di Twitter.

Leigh Blake, presiden dan salah satu pendiri Keep a Child Alive mengatakan, "Kami mencoba untuk membuat pernyataan, mengapa kita sangat peduli terhadap kamatian seorang selebriti dan bukannya jutaan orang meninggal?'"

Dia menambahkan bahwa dia yakin Lady Gaga mampu menggalang dana sebesar US$1 juta itu sendiri.

"Dia memiliki sangat banyak penggemar yang bisa digerakkan dan sangat menyenangkan bila menyaksikan dia bisa mendapat perhatian bagi masalah-masalah yang sangat penting dan bahwa para penggemarnya akan mengikutinya dan juga bertindak."

Alicia Keys berharap dia bisa mengajak lebih banyak selebriti dalam kampanye ini.
Related Post

0 komentar:

Posting Komentar